Sebesar Apa Manfaat Produk Perawatan Kulit Berbasis Air

Sebesar Apa Manfaat Produk Perawatan Kulit Berbasis Air

Sebesar Apa Manfaat Produk Perawatan Kulit Berbasis Air

Inovasi produk dipastikan akan terus dilakukan oleh label kecantikan demi menjawab kebutuhan konsumen. Kabar terbaru mengatakan bahwa air adalah formula terkini bagi kecantikan wajah.

Tren ini kian berkembang saat sebuah artikel memaparkan kelebihan sebuah merek produk kecantikan yang baru saja merilis produk perawatan kulit berbasis air. Produk ini diminati oleh pasar akibat banyaknya konsumen wanita yang menderita akibat kulit kekeringan.

Banyak label kecantikan mengusung kandungan mineral dalam produknya, yang diikuti oleh kandungan minyak, selama beberapa tahun belakangan. Namun kandungan mineral sebenarnya juga terdapat dalam air yang biasa Anda gunakan untuk mandi. Jadi, sebesar apa manfaatproduk perawatan kulit berbasis air ?

Demi memastikan hal ini, pakar kesehatan kulit asal New York sekaligus pendiri DermTV, Dr. Neal Schultz, memaparkan secara jelas. Menurutnya, produk perawatan kulit berbasis air sebenarnya hanya merupakan strategi pemasaran. Faktanya sebagian besar produk perawatan kulit sudah berbasis air, karena air memang yang paling dibutuhkan oleh semua orang. Jadi, produk berbasis air bukanlah bagian revolusioner dari sebuah produk kecantikan.

“Setiap manusia memiliki kelenjar keringat yang memproduksi minyak dan air. Jika kelenjar keringat normal maka Anda memiliki kulit berjenis normal. Sebaliknya, jika tidak seimbang maka kulit Anda akan berjenis berminyak, kering, atau kulit kombinasi. Kulit kombinasi dan normal dipastikan membutuhkan produk berbasis air,” jelas Schultz.

Ada anggapan lain yang mengatakan bahwa produk perawatan kulit berbasis air akan lebih mudah menyerap masuk dalam kulit. Namun menurut Schultz, membasahi kulit untuk membuatnya lembut memang bisa memaksimalkan penetrasi kandungan zat dan bahan obat. Tapi Anda tidak mungkin terus-terusan membasahi kulit sepanjang hari.

Schultz menambahkan bahwa tips kulit yang terhidrasi adalah kandungan humectants dan emollient .Humectant biasanya terdapat dari lidah buaya, glycerin, dan asam hialuronat (HA) yang berbasis air dalam jumlah besar. Sedangkan, emollient sendiri bersifat lebih melembutkan seperti minyak,ceramide, atau komponen utama dari lemak antarsel yang menjaga kandungan air pada kulit. Kemudian dimethicone atau sejenis minyak silikon, yang biasa terdapat dalam produk perawatan kulit.

“Kunci terbaik untuk menghidrasi kulit adalah dengan meminum air putih sebanyak delapan gelas sehari, dan rasakan perbedaannya jika rutin dilakukan.sekian dari saya semoga bermanfaat bagi anda.

Related Posts:

0 Response to "Sebesar Apa Manfaat Produk Perawatan Kulit Berbasis Air"

Post a Comment